Mungkin. Teman Teman udah ngga asing lagi kan. Dengan nama
besar Facebook atau Google. Semua Orang di Indonesia, Saya
Percaya Pasti menggunakan Website ini.
Menurut Riset Comscore
Pada Akhir 2014. Web “FB” : Telah Menampung Milyaran Orang. Mulai dari Kakek
Kakek, Nenek Nenek, Ibu Ibu, Mba Mba, Mas Mas, Tuyul Tuyul dan Pocong juga Pocong, Ganteng Ganteng Serigala. juga Ikut Ikutan tuh ngedaftar.
He he..
*****
(He he.., Just Kidding)
TAHUKAH ANDA :
Semua daftar di atas, memang keren keren dan Termasuk
TOP. Tapi kalau ditanya..? Website siapa yg menguasai Traffik Pengunjung Paling
Terbanyak di Seluruh Dunia. Maka Jawabannya Cuma ada 2. Yaitu Google dan Facebook.
Google Terdiri dari Beberapa Pasukan. Yaitu : Google
Search, Maps, Drive, Youtube, Blogger, Google+, Android, Chrome, Playstore,
Adsense, Adwords, Gmail, Express, Hangouts, dll
Sedangkan Facebook Terdiri dari : Facebook, Whatapps, Instagram.
Nah, Kedua Website Raksasa ini. “Google + Facebook”.
Menghasilkan uang untuk mengisi kebutuhan Perutnya dari Program Iklan Digital
dalam bentuk PPC. Iklan ini biasanya dalam bentuk Text atau Video yg bisa
mengarah ke Halaman Website Lain.
ComScore sebuah data Analisis. Mengklaim 2 Perusahaan
ini menguasai Periklanan Digital di Seluruh Dunia. Kecuali China.
Pada Tahun 2013
Facebook menguasai sebesar 24.0% dan Google 58.0%. dan
yg lain-lainnya mencicipi kue sebesar 18.0%. 18.0% Termasuk dari Himpunan Banner Iklan Pribadi, Kliksaya, PTC, Iklan-Review, Bidvertiser, Yahoo,
Twitter, Path, dll
Pada Tahun 2014
Data ini berubah lagi. Walaupun banyak orang mengatakan
Pengguna FB menurun. Tapi Data ini menunjjukkan FB Sukses Membuat Jejaring Sosial Pesaingnya PATH Tertatih Tatih, Forsquare kini tinggal hembusan nafas, Twitter dan LinkedLn berjuang keras untuk mendapatkan banyak Pengguna Baru, Tapi FB berhasil membuat Twitter dan LinkedLn bermasalah pada Keuangan dan Terus Merugi. Sebaliknya Line juga berjuang keras, tapi apa daya. Pengguna Aktifnya Minim aktivitas.
FB berhasil memangkas beberapa Pesaingnya dari yg tadinya 18.0% menjadi 11.0%.
PERBEDAAN IKLAN DARI 2
RAKSASA INI :
Google dan Facebook. Memiliki Cara Tersendiri dalam
Program Periklanannya.
Facebook memilih beriklan langsung di dalam Jaringannya.
Ia biasanya beriklan secara Langsung. Artinya, Pendapatan atau Penghasilannya.
Langsung Masuk 100% ke Kantong Pribadi FB atau Kepada Pemiliknya : Mark Zuckerberg. Tanpa Membagikan
Pendapatan atau Imbalan Komisi kepada Pihak Lain. Ini Mengakibatkan Dampak
Psikologis Harga yg menguntungkan bagi Para Pengiklan.
Sedangkan Google. Menggunakan Cara yg disebut sebagai
Adwords dan Adsense.
Yaitu Sebuah Program Kerja Sama Bagi Hasil Kepada Para
Anggotanya. Yaitu membagikan hasil Pendapatan Iklannya sebesar 68%. Kepada Para
Publisher Yang disebut Google-Adsense.
Baca
juga :
|
MITOS ATAU FAKTA :
Entah Anda Percaya atau Ngga ya.
Tapi dari data ini saja. Sebenarnya hidup kita di dunia
DIGITAL. udah ngga bisa lepas dari Google+Facebook.
Kalau Anda menggunakan Whatapps, Instagram, Youtube, Blogger, Android, atau
Peta Maps. Nah itu. sebenarnya juga Produk mereka lho.
MITOS atau FAKTA..! Percaya atau ngga. Ya Terserah
Anda. He he.., GBU