Langsung ke konten utama

Perusahaan Amerika Serikat Edwards.com akuisisi Israel Innovalve senilai $ 300 juta dolar atau Rp 4,8 triliun [ teknologi penyembuh penyakit jantung berkategori kelainan regurgitasi mitral melalui kateter minimal invasif dengan pemasangan cincin jantung ] ( 2024 )

Regurgitasi mitral adalah penyakit jantung yang disebabkan oleh beberapa faktor. Yaitu cacat sejak lahir dan akibat penuaan tubuh yang menyebabkan terjadinya pelemasan pada otot katub mitral jantung menjadi lemas tak bertenaga atau disebabkan oleh beberapa komplikasi penyakit lainnya yang pada akhirnya menjerumus ke serangan jantung mendadak sehingga berdampak pada kerusakan jantung di area otot yang menumpang pada katup jantung. 

Selama 100 tahun yang lalu. Penyakit regurgitasi mitral tidak dapat diobati.  

Jika tidak ada penangganan operasi berarti selama 1 hari oleh dokter dan perawat setelah serangan jantung regurgitasi mitral, maka 100% orang atau pasien yang terserang penyakit ini dapat meninggal dunia dengan cepat. 

Itu menyebabkan ginjal, paru paru, otak, hati dan organ tubuh lainnya pada manusia menjadi membusuk ( menghitam, memucat atau tak berfungsi ). Karena tidak mendapatkan pasokan suplai aliran darah dari jantung, akibat darah membalik dari jantung.

Walaupun begitu, regurgitasi mitral sebenarnya hanya mempengaruhi kematian sebanyak 2% populasi dunia. Karena kasus regurgitasi mitral jarang terjadi. Dibandingkan serangan jantung lainnya yang dapat disembuhkan melalui tindakan operasi kateterisasi. 

Hingga detik ini, tidak ada satupun perusahaan teknologi di dunia yang menangani masalah ini selain perusahaan Innovalve yang menjadi satu satunya di dunia. 

Tantangannya terletak pada perbedaan tindakan operasi jantung. Penyelamatan regurgitasi mitral melalui kateterisasi lebih sulit dibandingkan operasi kateterisasi jantung normal pada umumnya. Ini disebabkan dokter harus memasang ring ( cincin ) dengan ukuran yang lebih besar ke dalam jantung untuk mencegah kebocoran darah yang lebih besar. Sehingga menyebabkan pasien menjadi merasakan rasa sakit yang lebih perih. 

Teknologi kateterisasi Innovalve membantu mempermudah dokter & perawat memasang implan ring yang berukuran lebih besar daripada umumnya. Dengan alat bantu yang lebih kecil. 

Walaupun memang terbukti telah berhasil memperpanjang beberapa usia pasien hingga beberapa tahun. Tetapi tidak selalu semua berhasil. Dari beberapa ada yang meninggal dunia. Tetapi setidaknya sudah mengurangi sedikit tingkat persentase kematian. Begitu, klaim profesor Raanani. 

Perusahaan Amerika Serikat Edwards.com akuisisi Israel Innovalve senilai $ 300 juta dolar atau Rp 4,8 triliun rupiah. 

Perusahaan Innovalve didirikan oleh 2 founder asal Israel yaitu profesor doktor Ehud raanani dan Boris orlov. Ini menciptakan perangkat kateterisasi jantung yang khusus menangani regurgitasi mitral. 

Pada tahun 2024. Perusahaan Edwards.com secara resmi mengakuisisi Innovalve. Dan lisensi ilmu blueprint perangkat dialihkan ke Amerika Serikat.

Berdasarkan sejarahnya, Edwards.com pernah 2 kali mengakuisisi perusahaan teknologi kesehatan asal Israel lainnya, yaitu mengakusisi perusahaan teknologi alat medis PVT senilai $ 125 juta dolar, lalu dilanjutkan mengakuisisi perusahaan teknologi alat medis Valtechcardio senilai $ 340 juta dolar.

Setelah akuisisi, perusahaan Innovalve asal Israel ini segera di tutup secara permanen.  

Edwards.com adalah perusahaan medis asal Amerika Serikat. 

Kode saham emiten : EW

Tim Edwards.com mengatakan : 

Berdasarkan pembelajaraan kami selama ini tentang sulitnya kompleksitas penyakit mitral. Kami tahu ada kebutuhan untuk pengobatan berbeda kepada pasien yang memerlukan. 

Lanjut : 

Dikombinasikan dengan inovasi Edwards.com yang sudah ada. Akuisisi ini penting demi meningkatkan teknologi TMVR perusahaan kami untuk memenuhi pangsa pasar kebutuhan bagi pasien jantung yang selama ini tidak dapat diatasi. Teknologi milik Innovalve segera bergabung ke jajaran produk kami bersama terapi trikuspid transkateter ( TMTT ). Panduan ini nanti dipimpin oleh tuan Mr Daveen chopra. Sahutnya.  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU. 

Related Post